Tips Memasang Tali (Strap) Kamera - MITRAKAMERA

Tips Memasang Tali (Strap) Kamera

4 bulan yang lalu

Saat membeli kamera, di dalam box biasanya sudah includ tali kamera atau biasa disebut strap. Ada beberapa macam strap untuk kamera. Yang pertama strap jenis wrist atau berupa sebuah tali melingkar yang dipasang biasanya pada pojok sebelah kanan atau body kamera. Strap jenis ini biasanya terdapat di dalam box kamera saku atau pocket kamera. Dan cara memasangnya sangat mudah.

 

Strap jenis kedua adalah sebuah tali yang nanti akan dikalungkan di leher pengguna. Yang pada bagian tengahnya berupa tali melebar berbahan khusus agar dibuat nyaman saat bersentuhan dengan kulit leher. Strap ini biasanya terdapat dalam box pada kamera DSLR dan Mirorrless.

 

Cara pemasangan strap jenis kedua ini bisa dibilang gampang-gampang susah, apalagi untuk yang baru pertamakali membeli kamera DSLR atau Mirorrless. Beberapa cara turun temurun bisa kita pelajari langsung dari pelayan toko atau bisa cari info via internet.

 

Berikut beberapa cara yang untuk memasang tali kamera/strap agar tampak lebih rapih:

 

Cara pasang yang pertama ini umumnya dijumpai pada banyak kamera. Dan kebanyakan pelayan toko kamera menggunakan cara simple ini. Hasilnya terlihat kurang rapi dan terganggu dengan sisa tali yang menjulur keluar.

Cara yang kedua ini bisa dibilang lebih rapih dari cara yang pertama, karena sisa tali yang menjulur diselipkan diantara dua tali dari hasil simpul. Cara pasangnya juga tidak terlalu rumit.

Cara yang ketiga tampak lebih rapih dan kokoh. Juga tidak menyisakan tali yang menjulur.

Nah, Gan. Mau pakai cara yang mana? Atau punya cara unik sendiri, boleh di share di sini. :))